• Selasa, 27 September 2022

Tokocrypto Kerja Sama Dengan UNS Surakarta Dirikan Pojok Kripto

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:22 WIB
Penandatangan MoU Tokocrypto dan UNS Surakarta oleh Rektor UNS Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. dan CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai.  (Foto: Dok. Tokocrypto)
Penandatangan MoU Tokocrypto dan UNS Surakarta oleh Rektor UNS Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. dan CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai. (Foto: Dok. Tokocrypto)

TECHNODITION - Tokocrypto menjalin kemitraan dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melalui program TokoScholars dengan mendirikan Pojok Kripto. Hal ini dilakukan untuk pengembangan inovasi dan literasi mengenai teknologi blockchain dan aset kripto.

Sebelumnya telah hadir di Telkom University, Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Baca Juga: MG ZS EV, SUV Pertama Bertenaga 100 Persen Elektrik

Chief Operating Officer (COO) Tokocrypto, Teguh Kurniawan Harmanda, mengatakan Tokocrypto melakukan kerja sama ini melalui TokoScholars, sebuah bagian dari ekosistem TokoVerse, yang menjadi platform edukasi dengan fokus meningkatkan literasi terkait teknologi blockchain dan aset kripto.

"Tokocrypto berkomitmen untuk terus tumbuh dan mengembangkan layanan inovatifnya. Kami bangga menyambut kolaborasi dengan UNS Surakarta sebagai kelanjutan komitmen kami untuk meningkatkan literasi dan inovasi teknologi blockchain dan aset kripto di Indonesia," ujar Manda, dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (20/8/2022).

Manda menjelaskan Pojok Kripto di UNS Surakarta akan menjadi one-stop educational and community center untuk semua seluruh Civitas Akademik dan masyarakat umum, agar bisa lebih memahami dan merasakan manfaat dari adopsi teknologi blockchain dan investasi aset kripto secara menyeluruh, serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan.

Baca Juga: YouTube Go Resmi Dihentikan Oleh Google

Di sisi lain, Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., mengatakan kemitraan dengan Tokocrypto untuk mendirikan Pojok Kripto di lingkungan kampus adalah langkah yang baik.

"Dengan Pojok Kripto, besar harapan substansi pembelajaran juga penelitian di bidang blockchain dan aset kripto akan terus berkembang dan menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi generasi Z dan milenial. Kemudiah, bisa menciptakan talenta-talenta yang cakap digital di industri teknologi yang baru ini," ujar Prof. Jamal.

Halaman:

Editor: Yadi Lucky

Sumber: Siaran pers Tokocrypto

Tags

Terkini

Terpopuler

X